Syarat Yang Dibutuhkan Untuk Menyewa Mobil Rental

Banyak rental mobil yang sudah menjamur di daerah-daerah terpencil dan di daerah kota Lampung juga sudah banyak rental mobil Lampung yang sudah mulai menyediakan jasa rental mobil untuk masyarakat di daerah tersebut. Kota Lampung memang menjadi kota tujuan wisata untuk saat ini, banyak tempat wisata yang mulai dikembangkan karena memang sangat berpotensi untuk menarik para wisatawan, baik itu dari daerah Lampung sendiri dan juga luar daerah seperti dari pulau Jawa, Bali dan daerah lainnya. Dengan bertambahnya wisatawan setiap tahunnya maka banyak pengusaha yang melirik bisnis rental mobil.

Syarat Dalam Menyewa Mobil Rental

Mungkin banyak orang lampung yang belum mengetahui bagaimana cara menyewa dan syarat apa saja yang dibutuhkan untuk menyewa mobil di rental mobil Lampung. Memang usaha rental mobil sangat menjanjikan penghasilan yang banyak, tetapi di samping itu juga mempunyai risiko yang sangat tinggi karena kemungkinan mobil yang disewakan akan hilang dibawa kabur oleh penyewa atau konsumen mereka. Maka dari itu banyak rental mobil yang menetapkan syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh para calon penyewa, dan berikut adalah syarat-syarat yang harus dipenuhi.

  • Syarat yang pertama adalah calon konsumen harus meninggalkan identitas diri, seperti KTP atau bisa juga Kartu Keluarga. Ini dimaksudkan untuk menghindari kalau calon konsumen membawa mobil rental nantinya akan bisa dilacak tempat tinggalnya dari KTP yang sudah di tinggal tadi. Memang banyak rental mobil yang menetapkan syaratnya hanya fotocopy KTP atau Kartu Keluarga saja, tetapi risikonya sangatlah tinggi.
  • Syarat yang kedua adalah calon konsumen harus membayar biasa sewa secara langsung dan biasanya juga calon konsumen dikenakan uang deposit untuk berjaga kalau memang konsumen itu akan kabur membawa mobil sewa.
  • Syarat yang ketiga adalah calon konsumen harus mengisi formulir data diri seperti yang tertera di kartu identitas. Jika memang konsumen itu kabur membawa mobil sewaan akan gampang terlacak karena pihak rental sudah memiliki informasi tentang konsumen tersebut.

Dan itulah syarat untuk menyewa mobil di rental mobil Lampung, semoga bermanfaat bagi semua pembaca.

Related posts: