Tampil Kece dengan Pantofel

Sepatu menjadi salah satu bagian dari penampilan yang memiliki fugs sangat penting. Tidak hanya digunakan untuk menyempurnakan penampilan saja, akan tetapi juga digunakan untuk melindungi kaki dari cedera saat berjalan. Sepatu dapat digunakan untuk acara formal ataupun acara non formal. Untuk acara formal, kebanyakan sepatu tersebut di desain dengan sederhana dan memiliki warna yang netral. Saat ini, Anda dapat menemukan berbagai jenis model sepatu formal. Salah satu model sepatu formal adalah sepatu pantofel. Sepatu yang satu ini sangat identik dengan acara-acara formal. Harga sepatu pantofel tentu sangat bervariasi, tergantung dari model serta bahan yang digunakan untuk membuatnya.

Model Sepatu Pantofel untuk Pria

Ada beberapa model sepatu pantofel yang dapat Anda pilih saat acara-acara formal, berikut ini adalah beberapa model sepatu pantofel yang dapat Anda gunakan:

  1. Sepatu formal standar

Sepatu yang satu ini menjadi model sepatu yang paling umum dijumpai. Ciri dari sepatu yang satu ini adalah memiliki warna hitam atau cokelat dengan ujungnya yang lancip dan memanjang ke belakang. Sepatu yang satu ini tidak memiliki motif sama sekali. Model sepatu yang satu ini sangat kerap di desain slip on sehingga kaki dapat keluar masuk dengan mudah. Harga sepatu pantofel model ini pun dapat dikatakan murah dibandingkan dengan yang lainnya.

  1. Sepatu model oxford

Sepatu yang satu ini tentu akan sangat cocok digunakan untuk acara formal. Model sepatu yang satu ini dilengkapi dengan tali kecil seperti yang Anda temukan pada sepatu kets. Tali tersebut memiliki fungsi untuk menyeimbangkan space yang kosong pada sepatu. Tali ini adalah salah satu ciri yang membedakan sepatu oxford dengan sepatu yang lainnya. Model sepatu oxford tidak hanya tersedia untuk pria, akan tetapi juga tersedia untuk wanita.

  1. Sepatu model derby

Sepatu yang satu ini hampir sama dengan model sepatu oxford. Yang membedakan keduanya adalah jahitan pada talinya. Pada model yang satu ini, tali dijahit pada bagian toe dan terdapat lapisan kulit tambahan yang akan berfungsi untuk mengencangkan sepatunya saat digunakan. Sepatu yang satu ini memiliki fungsi yang lebih formal dibandingkan dengan model oxford.

Demikian beberapa model sepatu pantofel yang dapat Anda gunakan. Untuk harga sepatu pantofel dari masing-masing model tentu akan berbeda antara merek satu dengan yang lainnya.

Related posts: