Tenggorokan Gatal? Inilah Obat Alami Yang Tepat!

Pekerjaan serta aktivitas yang padat terkadang memang akan mengganggu kesehatan. Salah satu hal yang paling sering terganggu adalah tenggorokan. Banyak orang yang mengeluh tenggorokan sakit dan gatal akhir-akhir ini. Umumnya hal tersebut terjadi karena seseorang terlalu lelah bekerja, kemudian makanan yang dikonsumsinya kurang diperhatikan. Sehingga pada akhirnya, tenggorokan pun terserang. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, ada beberapa cara yang perlu Anda praktekkan. Beberapa cara yang akan kami sampaikan kali ini begitu sederhana.

Langkah Alami Redakan Tenggorokan Yang Gatal

Meskipun tidak terlalu mengganggu, akan tetapi tenggorokan yang gatal tetap akan membuat Anda merasa kurang nyaman dalam menjalankan aktivitas. Untuk itu jika saat ini Anda sedang mengalami tenggorokan yang gatal, berikut beberapa langkah alami yang perlu Anda lakukan agar bisa segera reda.

  • Air hangat

Air hangat mungkin jarang disukai oleh banyak orang. Akan tetapi ketika tenggorokan Anda sedang merasa sakit, mengonsumsi air hangat sangatlah berguna. Pasalnya air yang hangat itu memang akan memberikan rasa rileks terhadap tenggorokan. Setiap kali Anda haus, maka Anda harus mengonsumsi air hangat. Sehingga yang tadinya sedang gatal atau sedang radang, bisa segera membaik.

  • Jahe

Selain digunakan dalam dunia masak, jahe juga sering digunakan sebagai obat herbal. Pasalnya jahe itu mengandung zat tertentu yang mampu untuk memberikan kehangatan di dalam tubuh. Salah satu kegunaan jahe itu adalah, sebagai pereda tenggorokan yang gatal. Caranya mudah, Anda harus mengupas dan memarut jahe. Setelah itu campurkan ke dalam air hangat dan tambahkan sedikit gula agar rasanya tidak begitu pahang. Konsumsilah sebanyak 3x sehari.

  • Kecap dan jeruk nipis

Pasti Anda sudah begitu familiar dengan resep obat alami ini. Pasalnya sudah ada banyak orang yang mencoba untuk membuat resep ini untuk mengatasi tenggorokan gatal. Selain itu, ketika batuk tiada henti, resep ini pun selalu menjadi andalan. Bahkan jika ingin lebih ampuh, Anda bisa menambahkan sesendok madu. Anda harus mengonsumsi resep ini 3x sehari agar lebih cepat proses penyembuhannya.

Related posts: