“Tips” Anti Salah Memilih Softlense

Softlense, siapa yang masih belum mengenal benda satu ini? Apasih sebenarnya softlense itu? Softlense atau yang disebut lensa kontak adalah suatu alat yang gunanya adalah sebagai alat bantu penglihatan. Kontak lens biasanya digunakan sebagai pengganti kacamata. Kontak lens ini terbuat dari bahan plastik yang mengandung air dan dipasang pada kornea mata. Biasanya orang menggunakan softlense karena mereka malu untuk menggunakan kacamata. Padahal kita tidak bisa asal memilih softlense, bukan hanya kualitasnya saja yang harus bagus tetapi warna softlense tersebut apakah pas dan sesuai di wajah kita atau tidak. Nah, untuk membantu Anda mengatasi masalah tersebut, mari kita simak beberapa ulasan berikut ini.

Agar Tidak Salah Memilih Softlense

Karakter wajah orang Indonesia dan warna kulit orang Indonesia sendiri sebenarnya sudah sangat khas. Dengan kulit berwarna sawo matang, dan bentuk wajah yang sedikit oval membuat kita terkadang sulit untuk mencari warna dan motif softlense yang sesuai. Untuk warna aman, kita bisa saja menggunakan warna bening atau hitam polos saja. Tetapi terkadang kita pasti ingin juga memakai softlense bermotif dan berwarna. Jika Anda memang ingin menggunakan softlense berwarna cari warna yang jangan terlalu kontras dengan warna kulit Anda.

Misalnya warna kulit Anda coklat, gunakanlah warna softlense yang cenderung lebih gelap seperti warna brown, dark brown, gray ash, dan hitam. Karena warna – warna ini akan memberikan efek natural di wajah Anda. Lalu hindari penggunaan softlense dengan beragam motif. Carilah motif yang natural saja, jangan yang terlalu mencolok. Karena motif yang terlalu ramai juga akan membuat mata Anda terlihat menakutkan. Bukanya terlihat cantik, mata Anda justru akan terlihat aneh dan hal itu pun akan berdampak pada penampilan wajah Anda.

Perhatikan ukuran diameter softlense, jika Anda membeli softlense jangan pernah lupa untuk menanyakan diameter ukuran softlense tersebut. Karena ukuran softlense biasanya terbagi menjadi dua, yaitu normal dengan diameter 14 atau ukuran wide dengan diameter 16. Sesuaikan ukuran diameter softlense dengan besar mata Anda.

Jangan memaksakan menggunakan softlense besar untuk mata yang kecil, karena akan memberikan kesan menakutkan dan tidak natural. Sesuaikan saja penggunaan nya dengan karakter mata Anda, jangan terlalu mencolok dalam memilih model dan warna. Karena hanya dari kesalahan memilih softlense saja, penampilan Anda akan terlihat sangat berbeda. Demikian ulasan tentang memilih softlense, semoga bermanfaat dan silahkan mencoba.

Related posts: