Tips dan Trik Memilih Kebaya yang Tepat!

Kebaya adalah suatu pakaian jaman dulu dari negeri ini yang booming kembali. Kalau dulu kebaya hanya dipakai oleh para orang tua, sekarang kebaya bisa dipakai oleh siapa saja. Mulai dari anak-anak, remaja dan wanita dewasa. Berhijab maupun tidak berhijab, sekarang sudah bisa dengan gampang menemukan model kebaya yang cocok. Untuk yang berhijab sekarang sudah banyak model gamis kebaya yang bisa Anda temukan.

Pilihlah Gamis yang Tepat, Ini Triknya

Sebelum memilih model gamis yang tepat, sebaiknya perhatikan bentuk tubuh Anda terlebih dahulu. Jika Anda bertubuh gemuk maka sebaiknya hindari kebaya model peplum, karna akan membuat Anda terlihat makin gemuk. Dan bagi yang memiliki tubuh kurus, hindari gamis kebaya yang terlalu ketat karna akan membuat Anda tampak lebih kurus.

Selain bentuk tubuh, hal lainnya yang perlu diperhatikan saat memilih kebaya adalah warna dari kebaya itu sendiri. Untuk yang memiliki warna kulit sawo matang, sebaiknya pilih gamis kebaya yang berwarna putih gading, kuning atau biru pastel. Bagi yang memiliki kulit terang, pilihlah warna-warna pastel atau pun hitam, coklat maupun maroon. Hindarilah warna kebaya yang mencolok agar tidak menjadi pusat perhatian.

Setelah mengetahui bentuk tubuh dan warna yang cocok untuk Anda, pilihlah model gamis kebaya yang sesuai dengan keinginan Anda. Untuk para muslimah, hindari bahan kebaya yang menerawang. Anda bisa menyiasatinya dengan memadukan bahan kebaya dengan kain tile atau menggunakan mangset. Selain menghindari gamis kebaya yang menerawang, hindari juga bentuk kebaya yang terlalu ketat dan mengikuti bentuk tubuh. Anda bisa memilih model kebaya seperti lace cape dress, dress tile brocade dan gamis kebaya lainnya yang memiliki model elegan dan cantik.

Tips lainnya saat menggunakan gamis kebaya, pilihlah jilbab yang simple. Seperti segi empat polos, bisa berbahan satin atau pun organza agar tampilan Anda lebih elegan. Dan juga lengkapi dengan clutch untuk menyempurnakan penampilan Anda. Sekian tips untuk memilih model gamis kebaya nya semoga dapat bermanfaat untuk gaya fashion terbaru Anda.

Related posts: