Tips Make-Up Sehari-Hari Mahasiswi

Mahasiswi? Ya, kalian bukan anak-anak lagi. Kalian telah memasuki gerbang perkuliahan dan merupakan masa peralihan dari SMA. Merupakan masa peralihan dari remaja menuju ke dewasa. Sudah tidak zaman lagi seorang mahasiswa berangkat hanya menggunakan bedak saja, itu pun kadang-kadang. Mulailah mempercantik diri dengan menggunakan make-up. Tetapi, make-up yang digunakan juga sewajarnya saja, yang sesuai dengan umur kalian. Sebenarnya tidak wajib, tetapi apa salahnya mengikuti perkembangan zaman bukan? Hanya saja dalam pengaplikasiannya kita tetap memperhatikan lingkungan sekitar. Berhubung alat-alat make-up tergolong mahal, mungkin kalian bisa mencicilnya dari sekarang, atau beli sebutuhnya saja.

Cara Menggunakan Daily Make-Up Secara Natural

Bagi seorang pemula, menggunakan make-up akan terasa risih dan malu. Tetapi jangan khawatir, karena memakai make-up tidak harus menor dan bisa digunakan secara minim sehingga tidak terlalu jelas terlihat. Ada beberapa tips nih:

  1. Membersihkan Sebelum Bermake-up

Jika kalian hanya terbiasa membersihkan wajah saat pagi dan malam saja, mulai sekarang biasakan juga saat akan menggunakan make-up mulailah dengan membersihkan wajah. Agar bersih dan kotoran di wajah hilang.

  1. Menggunakan Pelembab

Agar kulit wajahmu tetap lembab dan tidak kering, gunakanlah pelembab terlebih dahulu. Pelembab juga dapat melindungimu dari sinar matahari.

  1. Menggunakan Bedak yang Natural

Penggunaan bedak juga dapat memengaruhi penampilanmu loh. Jangan asal dalam memilihnya, sesuaikan dengan warna kulit kalian. Karena bedak itu ada macam-macamnya.

  1. Gunakan Lipstik / Lip Balm / Liptint

Ini dia yang akan mempercantik diri kalian. Untuk kalian yang pemula biasanya diberikan lipstik yang berwarna nude atau sama seperti bibir, agar tidak terlalu kelihatan jika kalian menggunakannya. Kalian juga dapat menggunakan lip balm, lip balm sendiri tidak terlalu jelas warnanya. Dan liptint, jika kalian ingin seperti wanita-wanita Korea, kalian bisa belajar menggunakan ini.

Cantik Itu Mudah

Sangat mudah bukan untuk melakukan hal-hal di atas. Kalian bisa mencobanya mulai dari sekarang. Langkah demi langkah, perlahan saja, lama-lama kalian akan lebih percaya diri. Untuk yang lebih lanjut kalian dapat menambahnya dengan jenis lain seperti eyeliner, eyebrow, concealer, dan juga blus on. Mudahnya berpenampilan cantik tanpa harus ke salon.

Related posts: