Tips Memilih Makeup

tips kecantikan

tips kecantikan

Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda, ada yang karakter kulitnya berminyak dan ada yang kering. Mungkin selama ini ada banyak orang yang kurang memahami bahwa beda tipe kulit wajah juga beda penanganan dalam merawat wajah. Untuk penanganan dalam perawatan wajahnya saja sudah berbeda apalagi dengan makeup yang digunakan. Sering kali orang mengabaikan tipe kulit wajahnya dalam membeli makeup, dan alhasil seringkali kulit menjadi kusam dan rusak bahkan bisa berjerawat. Untuk itulah demi mendapatkan kulit yang tetap sehat dan segar namun bisa tetap menggunakan makeup, maka sebaiknya pilihlah dengan baik makeup yang akan digunakan. Sebaiknya dalam memilih makeup sesuaikan dengan tipe kulit wajah Anda.

Memilih Makeup Sesuai Dengan Karakteristik Wajah

Mungkin banyak orang yang berusaha untuk memiliki wajah yang bersinar dan tampak awet muda, namun seringkali mereka tidak berusaha dengan benar untuk mendapatkannya. Seringkali orang menggunakan makeup asal pakai saja dan tidak memperhatikan karakteristik kulit wajahnya, sehingga hasil makeup tidak maksimal dan lebih beresiko terjadinya kerusakan kulit wajah. Sebelum membeli makeup sebaiknya tanyakan dulu pada penjualnya makeup yang sesuai dengan karakteristik kulit wajah Anda, biasanya penjual yang sudah berpengalaman akan mengetahui makeup mana yang tepat untuk karakteristik kulit Anda. Oleh karena itu sebaiknya Anda membeli produk makeup yang tepat dengan menanyakan produk mana yang sesuai dengan karakteristik kulit Anda supaya lebih aman digunakan.

Selain penggunaan makeup, pembersihan makeup juga perlu untuk diperhatikan. Pada dasarnya makeup memang tidak baik untuk kulit wajah, sehingga bila dibiarkan terlalu lama tanpa dibersihkan bisa mengakibatkan wajah menjadi rusak dan bisa muncul jerawat. Jadi sebaiknya setelah pergi ke suatu acara dengan menggunakan makeup segera bersihkan wajah dari makeup tersebut. Bersihkan makeup dengan pembersih wajah terlebih dahulu dan kemudian cuci muka dengan menggunakan sabun muka. Pastikan tidak ada bekas makeup yang masih tertinggal supaya nantinya kulit wajah tidak rusak dan wajah bisa terhindar dari jerawat dan permasalahan wajah yang lain.

Related posts: