Tips Memilih Paving Block Yang Tepat

Dalam melakukan pemilihan paving block sebaiknya Anda perlu memperhatikan beban yang akan melintas diatas paving tersebut. banyak yang Jual Paving Block dengan berbagai ukuran karena disesuaikan dengan fungsinya terutama beban berat yang akan melintasi. Hal tersebut bertujuan supaya paving block yang Anda gunakan sesuai dengan tujuan dan bisa tahan lebih lama. Karena jika Anda salah dalam memilih paving block yang akan digunakan, maka bisa menimbulkan kerugian berupa materiil yang jumlahnya tidak sedikit. Banyak orang yang belum mengetahui jika paving block yang dijual mempunyai beragam jenis dan ukuran. Hal tersebut disebabkan karena minimnya informasi, sehingga faktor tersebut yang sering menyebabkan banyak pelanggan paving block tidak menyadari bahwa telah salah dalam memilih paving block yang sesuai dengan kebutuhan.

Beberapa Tips Memilih Paving Block Yang Tepat

Ada banyak konsumen yang memilih produk paving block hanya berdasarkan harga saja tanpa memperhitungkan sisi kualitas serta mutu untuk ketahanan paving dalam jangka panjang. Padahal untuk hal seperti ini sepertinya akan tidak objektif jika hanya membandingkan harga Jual Paving Block dari berbagai jenis dan ukuran, karena dari sisi kekuatan atau ketahanan saja dari masing-masing paving block sudah berbeda. Agar Anda tidak salah lagi dalam memilih paving block maka ada baiknya untuk melakukan pengecekan terlebih dulu secara visual dan dengan cara sederhana terhadap paving block yang akan Anda beli. Berikut ini tips untuk memilih paving block yang benar:

  1. Ambil beberapa sampel produk paving, kemudian Anda perhatikan kepadatan dan kerapatan paving block yang akan Anda beli tersebut, semakin padan serta rapat dari hasil press paving maka akan semakin bagus juga kualitas serta mutunya. Kepadatan paving block secara umum terbentuk dari proses dan peralatan produksinya. Ada banyak jenis paving block berdasarkan dari cara produksinya yaitu paving block press manual, press mesin vibrasi atau paving block yang di press mesin hidrolik.
  2. Tanyakan kepada yang Jual Paving Block berapa kekuatan tekanan beton yang dimiliki paving tersebut, agar lebih yakin maka tidak ada salahnya untuk meminta hasil lab kekuatan tekan paving block tersebut.

Related posts: