Tips Menempatkan Partisi Di Rumah Anda

Partisi sebagai salah satu bagian dari rumah yang masih jarang kita temukan memang memiliki fungsi yang cukup bermanfaat untuk memberikan batasan ruangan pada hunian atau gedung-gedung seperti partisi lipat ballroom sekolah. Partisi tidak hanya dapat berfungsi sebagai pembatas ruangan saja, tetapi juga dapat dijadikan sebagai tempat untuk memajang benda-benda seni koleksi Anda. lalu apakah memilih dan menempatkan partisi di rumah bisa sebebas-bebasnya? Tentu tidak, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan.

Jenis Ruangan

Partisi sebagai pembatas dua ruangan yang berbeda, memang menjadi pilihan bagi beberapa orang daripada memilih tembok sebagai pembatas. Ada dua hal mengenai jenis ruangan yang perlu Anda perhatikan sebelum memilih partisi. Jika salah satu ruangan yang ingin dibatasi dengan partisi adalah ruangan yang bersifat pribadi seperti kamar. Maka Anda dapat memilih partisi yang dapat ditempelkan secara rapat di tembok dan berbahan dasar kayu.

Sedangkan jika kedua ruangan yang ingin dibatasi dengan menggunakan partisi adalah ruangan yang bersifat umum, seperti dapur dan ruang makan. Maka Anda dapat memilih partisi yang lebih fleksibel dan tidak harus betul-betul tertutup. Seperti partisi lipat ballroom sekolah yang terbuat dari rotan atau rak-rak multifungsi yang terbuka.

Tema Ruangan

Jika Anda ingin membatasi dua buah ruangan dalam rumah Anda dengan menggunakan partisi sekat, maka dua ruangan tersebut harus memiliki tema yang sama meskipun memiliki fungsi yang berbeda. Misalnya, Anda ingin membatasi dapur dan ruang makan dengan menggunakan partisi sekat. Maka wallpaper yang Anda gunakan untuk menghias dinding dapur dan ruang makan harus sama. Jika Anda memilih wallpaper yang berbeda apalagi terlalu kontras antar kedua ruangan tersebut, maka akan menimbulkan kesan terlalu berlebihan. Sehingga akan mengurangi keindahan rumah Anda.

Jenis Partisi

Partisi sebagai bagian dari rumah juga harus dibuat dengan bahan dan bentuk yang aman. Aman dari jangkauan anak-anak dan juga dari bahan-bahan yang dapat membahayakan. Partisi lipat ballroom sekolah yang dapat membahayakan seperti akuarium, sekat kaca, sekat dari bahan kayu yang sangat berat, serta sekat patung. Sebaiknya Anda memilih partisi dari bahan kayu atau bahan lain yang bersifat lebih ringan dan tidak membahayakan.

Related posts: