Tips Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Bau mulut merupakan hal yang sangat mengganggu. Sebaiknya Anda segera mengatasi hal ini dengan tepat. Memang benar, banyak produk di pasaran untuk mengusir bau mulut. Akan tetapi jika salah memilih produk, justru akan menimbulkan infeksi yang tidak diinginkan. Hal tersebut karena produk penghilang bau mulut yang dijual di pasaran mengandung zat kimia yang tergolong keras. Bagi Anda yang ingin mencoba menghilangkan bau mulut menggunakan bahan yang alami, silahkan menyimak uraian berikut ini.

Menggunakan Bahan Alami Dari Daun Sirih

Bagi Anda yang memiliki keluhan bau mulut, maka Anda perlu mengecek kembali berapa kali Anda menggosok gigi dalam sehari. Bukan tanpa sebab, bau mulut hadir dapat karena berbagai macam faktor. Salah satunya adalah karena malas menggosok gigi. Namun jika Anda sudah rajin menggosok gigi namun mulut masih bau, maka Anda perlu cek kesehatan. Bau mulut juga dapat merupakan akibat dari gejala penyakit tertentu. Seseorang yang menderita maag atau tipes biasanya memiliki mulut yang bau.

Bau mulut juga dapat disebabkan masalah gigi dan mulut. Jika demikian maka Anda harus rajin menggosok gigi minimal dua kali sehari. Kegiatan menggosok gigi harus dilakukan secara tepat dan jangan berlebihan. Kemudian Anda juga dapat menggunakan daun sirih untuk menghilangkan bau di mulut Anda. Daun sirih memang memiliki manfaat yang luar biasa, salah satunya adalah untuk kesehatan gigi dan mulut.

Daun sirih mengandung zat yang dapat membunuh kuman-kuman penyebab bau yang ada di gigi. Untuk mengatasi bau gigi, pertama-tama Anda perlu menyiapkan lima lembar daun sirih. Setelah itu cuci bersih. Lalu siapkan air panas mendidih sebanyak satu tiga perempat gelas. Kemudian masukkan daun sirih ke dalam gelas tersebut. Setelah air di gelas tersebut dingin, Anda dapat menggunakannya untuk berkumur-kumur.

Kumur-kumur dengan menggunakan air daun sirih dapat membunuh bakteri penyebab bau mulut. Jika Anda melakukannya secara rutin maka dapat terlihat hasilnya. Mulut Anda akan terbebas dari masalah bau mulut. Selain dapat menghilangkan bau mulut, berkumur menggunakan air daun sirih juga baik untuk kekuatan gigi. Demikian informasi mengenai cara menghilangkan bau mulut dengan bahan alami, selamat mencoba.

Related posts: