Tips Menjaga Barang Yang Anda Kirim

Ketika kita mengirimkan sebuah barang melalui perusahaan jasa, terkadang kita tidak ingat untuk melindungi barang tersebut. Ketika barang sampai di tempat tujuan, kita pasti langsung menyalahkan perusahaan jasa tersebut. Padahal, ternyata jika ditelaah dengan benar-benar bisa saja kesalahan terletak pada diri kita sendiri. Mungkin saja kita lupa untuk menyebutkan jika barang kita itu barang yang mudah pecah, atau kita membungkusnya dengan salah. Tetapi kebiasaannya pasti kita selalu menyalahkan terlebih dahulu pihak perusahaan ekspedisi murah karena barang yang sampai dalam keadaan rusak. Oleh karena itu, kita harus mengetahui cara yang bisa kita lakukan agar bisa menjaga barang kita tetap aman sampai tujuan.

Cara Agar Barang Anda Aman Sampai Tujuan

Meskipun perusahaan jasa ekspedisi juga memberikan jaminan barang tidak rusak, tetapi itu semua juga tergantung dari kemasannya. Jika Anda mengemasnya sesuai dengan aturan yang ada, dijamin barang tidak akan pecah ataupun rusak. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda perhatikan dan lakukan agar barang Anda tetap aman hingga sampai tujuannya.

  • Kemasan

Jelas sekali yang paling penting adalah kemasan. Karena kemasan sangat berperan penting pada barang Anda. Banyak model kemasan yang dapat kita tiru untuk melindungi barang kita. contohnya, jika barang Anda berisi cairan, gelas ataupun elektronik Anda bisa mengemasnya dengan tebal menggunakan kayu di luarnya agar barang tidak mudah terinjak, tertekan, bahkan sobek. Jika Anda menggunakan kayu juga akan membuat barang akan tetap aman meskipun terkena benturan ketika di kirim oleh perusahaan ekspedisi murah.

  • Jaminan Atau Asuransi

Jika barang Anda adalah elektronik atau barang-barang mahal, alangkah lebih baiknya Anda menambahkan jaminan atau asuransi untuk membuatnya tetap aman. Meskipun Anda harus membayar biaya tambahan, tetapi barang akan dijamin keamanannya oleh pihak asuransi dan pihak jasa.

  • Foto Barang

Sebelum Anda mengirim barang tersebut alangkah lebih baiknya jika Anda memfotokannya terlebih dahulu. sehingga ketika kurir jasa telah memberikan barang tersebut, bukalah barang tersebut lalu sama kan dengan foto sebelum dikirim, jika ada kerusakan Anda bisa langsung mengembalikannya kepada pihak jasa ekspedisi murah dan memintanya membayar kerugian yang Anda dapatkan sesuai dengan foto tersebut.

Related posts: