Tips Menyambung Kabel Headset Tanpa Repot

Headset merupakan salah satu aksesoris ponsel yang banyak digunakan oleh para penggunanya. Tentunya, menggunakan headset tidak hanya dilakukan untuk mendengarkan lagu namun juga untuk menelepon dan mendengarkan podcast. Nah, dalam hal ini, Anda mungkin pernah mengalami kesulitan ketika headset Anda bermasalah. Biasanya, salah satu ujung headset tidak bisa mengeluarkan suara dan justru membuat keadaannya bertambah parah karena suaranya muncul dan hilang, tidak stabil saat Anda mendengarkan media yang Anda mainkan tersebut. Tentunya, Anda juga ingin mengetahui cara menyambung kabel headset yang mudah tanpa repot bagi Anda. Simak tutorialnya di bawah ini, ya!

Menyambung Kabel Headset Dengan Mudah

Menyambung kabel headset merupakan hal yang cukup ribet. Bagaimana tidak, kabel headset biasanya sangat kecil dan diperlukan ketelitian ekstra saat memperbaikinya. Nah dalam hal ini, kami akan berbagi beberapa tips yang sesuai dengan kebutuhan Anda saat menyambung kabel headset. Berikut ini beberapa tahap cara menyambung kabel headset:

  1. Temukan di mana letak kerusakannya. Ketika Anda memperbaiki kabel headset, pastikan Anda bisa menemukan letak kerusakannya dengan mengetesnya. Caranya, kenakan headset untuk mendengarkan musik. Kemudian tekuk dan tekan sepanjang kabel untuk menemukan lokasi kerusakannya.
  2. Tandai bagian yang rusak dan potong bagian tersebut. Jangan lupa, Anda juga harus memastikan bahwa kondisi kabel terpotong dan sesuai dengan tes yang Anda lakukan sebelumnya. Setelah itu, kuliti kabel dan pastikan kawat-kawat dalam kabel dalam kondisi telanjang sehingga mudah disambung.
  3. Sambunglah bagian yang putus tersebut lalu rekatkan kembali kabel headset dengan menggunakan solder. Jangan lupa, bagian luar kabel yang terbuat dari karet juga harus Anda sambung, caranya, gunakan selotip hitam lalu panaskan bagian tersebut dengan hairdryer. Dijamin, kabel Anda akan merekat sempurna.

Beberapa tahap di atas merupakan cara cerdas untuk memperbaiki kabel yang dapat digunakan dengan mudah. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menambah banyak hal yang sesuai apabila kerusakan terjadi di beberapa titik. Anda bisa menemukan tips serupa di Inanesia.

Related posts: