Tips Merawat Wajah Sensitif

Ketika membahas mengenai masalah perawatan kulit wajah, kita pasti akan mengetahui beberapa jenis kulit yang nantinya akan kita gunakan pada wajah kita. Beberapa jenis kulit wajah pada umumnya adalah kulit wajah berminyak, kulit wajah kering dan juga kulit wajah kombinasi. Akan tetapi, ada jenis kulit lain yang bahkan merangkap kepada ketiganya yaitu kulit wajah yang sensitif.

Apa Itu Kulit Sensitif?

Kulit sensitif tentu saja kulit yang mudah terkena beberapa hal. Beberapa hal yang memicu kulit kita menjadi sangat sensitif tentu saja angin, sinar matahari, cuaca yang sering berubah-ubah, bahan-bahan kimia, debu, bahkan makanan. Memiliki kulit yang sensitif tentunya akan sangat mengganggu. Sebab, dengan memiliki kulit yang sensitif maka kita akan mengalami banyak permasalahan pada kulit wajah. Contohnya saja jerawat, iritasi, dan lain sebagainya.

Cara Mengatasi Kulit Wajah Sensitif

Untuk mengatasi kulit wajah yang sensitif bisa dilakukan beberapa hal yang memicu kulit menjadi sensitif. Pertama adalah kurangi penggunaan air panas, menggunakan air panas justru akan merusak kulit wajah Anda dan bisa mengurangi minyak alami pada wajah. Kedua, rajin-rajinlah untuk membersihkan kulit wajah. Sebab, kulit wajah yang kotor pun bisa menjadi pemicu terjadinya masalah pada kulit wajah.

Masker Kulit Wajah Sensitif

Disebutkan bahwa dengan menggunakan masker pun bisa menjadi salah satu cara untuk menolong kulit kita dari terjadinya berbagai masalah. Nah, untuk sebagian masker yang cocok digunakan bagi pemilik kulit wajah sensitif adalah:

  1. Lemon

Lemon memiliki banyak fungsi bahkan selain mengurangi kulit berminyak, juga baik digunakan bagi pemilik kulit wajah sensitif.

  1. Madu

Madu pun memiliki fungsi yang sama untuk mengurangi adanya permasalahan kulit yang sensitif.

Demikianlah informasi yang bisa dibagikan seputar kulit wajah yang sensitif mulai dari pengertian, cara mencegah dan juga beberapa masker alami yang bisa digunakan. Usahakan juga untuk selalu menjaga diri Anda dari beberapa kondisi seperti cuaca yang sering berubah-ubah dan menjaga diri dari banyak makanan yang akan dikonsumsi setiap harinya.

Related posts: