Tips Susun Menu Sehat Untuk Anak Sekolah

Setiap ibu memiliki peran dan tanggung jawab penting untuk menjaga kelangsungan pertumbuhan anak-anaknya dengan baik dan maksimal. Dan tentunya untuk Anda yang sedang memiliki anak yang masih usia sekolah menyediakan makanan yang bergizi adalah sebuah kewajiban khusus terutama agar supaya anak pun bisa menerima dan menyerap dengan baik informasi serta pengetahuan dari guru di sekolahnya masing-masing. Namun meskipun dari pihak puskesmas sendiri sudah sering melakukan penyuluhan terkait penyusunan menu makanan untuk anak dengan pertimbangan gizi dan nutrisi yang seimbang ternyata banyak juga yang tak tahu untuk menyusun menu yang terbaik untuk anak sekolah terutama.

Beberapa Cara Menyusun Menu Khusus Untuk Anak Sekolah

Untuk anak sekolah maka menu yang di persiapkan adalah menu yang mengandung gizi dan nutrisi yang lengkap sesuai dengan kebutuhan anak-anak yang bersekolah. Dan ini dia beberapa cara untuk menyusun menu makanan yang terbaik untuk mereka.

  • Lengkapi gizi

Cara yang pertama adalah dengan melengkapi gizi dan nutrisi yang di butuhkan oleh anak sekolah yang berasal dari berbagai macam varian menu yang lezat untuk mereka. Pastikan anak Anda tidak melewatkan sarapan, makan siang dan makan malam yang Anda buat.

  • Sederhana namun penuh gizi

Jangan khawatir jika kondisi perekonomian Anda tak mendukung untuk menyiapkan makanan dengan komposisi berupa protein hewani seperti daging ayam atau telur. Karena Anda pun bisa menyiapkannya dalam menu yang sederhana namun tetap bergizi seperti menggantinya dengan protein nabati dalam tahu dan tempe.

  • Masak dengan lezat

Dan yang terakhir adalah dengan memasaknya dengan jenis makanan yang di sukai anak-anak. Tentunya mengingat anak-anak merupakan pemilih makanan yang ulung maka Anda harus bisa menarik minat mereka untuk memakan masakan Anda.

Itulah beberapa cara terbaik untuk bisa menyusun makanan dengan kandungan gizi dan nutrisi yang lengkap sehingga bisa memenuhi kebutuhan dari anak-anak sekolah sehingga nantinya mereka bisa maksimal untuk mengikuti pelajaran di sekolah. Bagaimana? Untuk menyusun menu makanan yang lengkap dan bergizi untuk anak-anak sekolah bukanlah hal yang sulit bukan? Selamat mencoba.

Related posts: