Usaha Menjanjikan: Sayuran Organik Dan Hidroponik

Tinggal di desa bukanlah hal buruk banyak sekali peluang kerja yang dapat kamu jalankan di desa. Justru bagi kamu yang tinggal di pedesaan merupakan suatu keuntungan tersendiri karena masih minim persaingan jika membuka usaha di desa. Peluang usaha yang dapat kamu jalankan di desa diantaranya peluang usaha berkebun. Di desa dengan lahan yang masih sangat luas sangat cocok digunakan untuk berkebun. Kamu bisa menggunakan lahan tersebut untuk menanam berbagai jenis sayuran. Ada berbagai cara yang dapat kamu lakukan jika kamu akan berkebun kamu bisa menggunakan cara cocok tanam sayuran organik maupun hidroponik. Kedua cara tersebut salah satu cara yang menjanjikan dalam bisnis sayuran.

Mengapa Tanaman Organik Dan Hidroponik Menjanjikan?

Peluang usaha berkebun tanaman organik maupun secara hidroponik ini menjanjikan hasilnya karena tanaman yang diperoleh jelas sehat terbebas dari kimia selain itu jika menggunakan sistem pemupukan organik hasil jual jauh lebih tinggi, begitu pula dengan menggunakan tanaman hidroponik. Tanaman hidroponik ini akan menghemat tempat karena pola penanaman hidroponik ini dapat digantung di atas dan di bawahnya dapat dibuat sistem pertanian organik. Berikut beberapa kelebihan berkebun sayuran organik:

  1. Sehat

Tanaman organik ini sangat sehat karena dipupuk hanya menggunakan pupuk organik yang terbuat dari kotoran hewan maupun pembusukan tanaman.

  1. Sayuran yang dihasilkan besar-besar

Biasanya sayuran menggunakan pupuk ini akan besar-besar karena tanah yang digunakan subur dan terjaga kondisi kadar asam maupun basanya.

  1. Tanaman yang menggunakan hidroponik bisanya jauh lebih hijau

Salah satu tanaman yang biasa digunakan dalam berkebun menggunakan hidroponik adalah tanaman selada. Jika menanam selada menggunakan car hidroponik hasil lebih hijau dan segar karena selalu terjaga kadar pupuk maupun keasaman air maupun sekam yang digunakan.

Nah, diatas adalah beberapa cara yang dapat kamu gunakan ketika kemu memilih untuk usaha berkebun. Peluang usaha berkebun ini sebenarnya sangat mudah karena usaha ini dapat kamu jalankan sendiri di rumah. Jadi kamu bisa usaha sekaligus mencuci mata dengan tanaman-tanaman hijau. Berkebun ini sangat menyenangkan sehingga kamu tidak akan merasa bosan dan suntuk, jika tekun maka bisa memperoleh hasil yang memuaskan.

Related posts: