Usaha Mudah Tanpa Keahlian Khusus

Banyak dari kita beranggapan bahwa pendidikan yang tinggi akan membuka kesempatan kerja yang lebih besar dibandingkan dengan mereka yang tidak mengenyam pendidikan hingga tuntas. Asumsi inilah banyak yang membuat orang malas bekerja keras bahkan tidak berani bermimpi untuk menjadi orang yang besar karena keterbatasan dalam hal pendidikan tadi. Padahal jika kita mau berusaha, usaha sekecil apapun jika kita lakukan dengan sungguh-sungguh akan membuahkan hasil yang maksimal. Salah satu usaha dengan modal kecil yang bisa kalian lakukan dan tanpa memerlukan keahlian khusus dan tidak ada hubungannya sama sekali dengan tingkat pendidikan yang kalian miliki adalah usah tambal ban.

Tambal Ban Usaha Kecil Menguntungkan

Usaha yang satu ini sering diremehkan orang-orang karena tidak terlihat terlalu meyakinkan padahal usaha yang satu ini jika kita perhatikan mampu meraup untung yang lumayan besar. Modal utama yang kalian butuhkan untuk memulai usaha ini tidak lebih dari 8 jutaan saja atau bahkan bisa lebih sedikit dari jumlah tersebut. Peralatan pertama yang kalian butuhkan yaitu kompresor, alat press, ban bekas, alat pengungkit dan alat perekat. Dari sekian banyak peralatan yang dibutuhkan tadi kompresorlah yang paling mahal yaitu sekitar 3 jutaan. Kemudian carilah tempat usaha yang strategis dan usaha ini biasanya berada di pinggiran jalan. Ada baiknya jika tempat usaha kalian menjorok masuk dan tidak terlalu dipinggir jalan sehingga para pelanggan yang menggunakan layanan kalian bisa menaruh kendaraannya pada tempat yang lebih aman.

 

 

Untuk mendapatkan keuntungan yang lebih banyak jangan ragu lagi untuk memperluas tempat usaha kalian karena semakin luas tempatnya maka akan semakin banyak kendaraan yang bisa kalian tangani. Jangan lupa juga untuk memperbanyak variasi layanan seperti yang dulunya hanya menangani tambal ban motor bisa menambahnya dengan tambal ban mobil. Selain itu untuk menambah penghasilan kalian juga bisa menjual bensin eceran sebagai tambahannya. Perlu diperhatikan usaha yang satu ini akan lama dalam usaha balik modalnya, akan tetapi peralatan yang kalian butuhkan tadi bertahan lama sehingga kalian tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak lagi untuk modal selanjutnya karena hanya perlu membeli ban bekas dan juga perekat.

Related posts: