Usaha Yang Tepat Untuk Mahasiswa

Menjadi mahasiswa berarti Anda sudah semakin dewasa dan semakin mengerti tanggung jawab Anda. Bahkan Anda pun juga sudah mengerti bahwa Anda sudah tidak bisa sepenuhnya bergantung kepada orang tua. Apalagi masalah keuangan adalah masalah yang pelik. Sudah saatnya Anda mandiri dengan cara membuka usaha sampingan. Jadwal mahasiswa juga lebih luang sehingga usaha ini pun tidak mengganggu kegiatan kuliah Anda.

3 Usaha Sampingan Untuk Mahasiswa

Berikut ini berbagai ide usaha sampingan yang bisa dilakukan oleh mahasiswa dan tidak menyita waktu Anda terlalu banyak.

  1. Menjual kue

Jika Anda menyukai memasak kue, maka Anda bisa memanfaatkan skill Anda untuk berjualan. Anda bisa mendapatkan uang dari kegiatan yang Anda sukai tersebut. Namun jika Anda merasa tidak ada waktu untuk membuat kue pada malam hari untuk dijual keesokan harinya, Anda bisa membeli kue di tempat jual kue yang murah lalu Anda jual kembali pada teman-teman kuliah Anda. Anda hanya cukup membawa box plastik kue dan plastik bening saja untuk menaruh kue tersebut. Anda bisa berjualan kue tersebut dengan cara mengunjungi beberapa kelas. Biasanya mahasiswa yang berjualan kue atau aneka makanan lainnya pasti akan dibeli oleh teman-temannya dan biasanya pula sat siang hari semua jualannya sudah habis.

  1. Penulis freelance

Untuk yang hobi menulis bisa memanfaatkan kemampuannya dengan cara menjadi penulis freelance. Biasanya usaha ini dilakukan dengan cara online jadi selain butuh laptop, Anda juga harus mempunyai koneksi internet. Namun mendapatkan koneksi internet dengan gratis pun bisa dilakukan di kampus, kan? Anda akan membuat artikel baik itu untuk tujuan promosi ataupun artikel yang informatif. Carilah lowongan penulis artikel di internet.

  1. Toko Online

Di zaman yang serba modern ini, sudah banyak hal yang bisa dilakukan lewat internet begitu juga dengan berbelanja. Anda bisa membuka toko online dan menjual produk yang Anda suka agar kegiatan mencari uang ini bisa menyenangkan. Jika Anda suka makeup, maka Anda bisa berjualan makeup. Jika Anda suka skincare, maka bisa menjual produk skincare, dan seterusnya. Anda bisa memanfaatkan media sosial atau marketplace sebagai toko online Anda.

Related posts: