Wisata Budaya Kampung Ciptagelar Sukabumi

Anda sedang mencari tempat wisata yang tepat untuk mengisi waktu liburan Anda? Jangan cemas, di Sukabumi terdapat banyak sekali tempat wisata yang begitu indah. Jadi, jika Anda adalah penduduk di sekitar daerah Sukabumi, tempat wisata di Sukabumi ini bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin berwisata. Bagi Anda yang suka dengan wisata budaya, maka di Sukabumi juga ada, salah satunya yaitu Kampung Ciptagelar. Anda pasti akan terpesona oleh kampung ini, yang berlokasi di Kecamatan Sirnaresmi, tepatnya di Kampung Sukamulya. Sudah cukup banyak wisatawan yang datang ke tempat ini dan tentunya mereka sangat tertarik dengan segala sesuatu yang ada di kampung ini. Bagaimana tidak, kampung ini adalah kampung yang sangat tradisional dan mempertahankan budaya yang ada. Jadi jangan heran apabila jika Anda ke sini Anda akan merasakan suasana jaman dahulu yang begitu damai.

Daya Tarik Dari Wisata Kampung Ciptagelar

Kampung Ciptagelar ini memiliki daya tarik sendiri untuk masyarakat yang berkunjung. Dengan background yang sangat tradisional dan menggambarkan masa lalu, kampung ini nyatanya sering menjadi objek penelitian budaya. Hampir seluruh dari segi kehidupan ini tidak tersentuh oleh perkembangan zaman. Namun listrik sudah ada di kampung ini. Anda bisa melihat dari sisi bangunan rumah yang sangat tradisional dengan balutan perkampungan tradisional yang begitu damai. Belum lagi hamparan sawah yang menjadikan tempat wisata di Sukabumi ini semakin indah. Tidak hanya itu, pola dan kehidupan masyarakat pun masih bertahan dengan budayanya, sehingga tempat ini dinilai sebagai tempat yang harus dilestarikan karena tetap berpegang teguh pada kebudayaan yang ada. Terlepas dari hal tersebut, Anda yang ingin berwisata ke sana juga perlu menyediakan perbekalan yang cukup, baik makanan maupun kebutuhan yang lainnya. Karena perlu Anda ketahui bahwa kampung ini merupakan kampung yang letaknya terpencil sehingga jauh dari keramaian dan pusat kota.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat wisata di Sukabumi ini, maka Anda harus segera merencanakan jadwal. Anda bisa mengambil foto dengan background yang sangat tradisional, sehingga Anda akan mendapatkan kesan yang berbeda dari foto pada umumnya. Jika perlu, Anda bisa mengunjungi kampung ini ketika upacara adat sedang berlangsung, sehingga Anda akan bisa merasakan suasana tradisional yang lebih sakral.

Related posts: