Wisata Edukasi Anak Jogja

Siapa yang tidak mengenal kota Jogja? Kota ini dikenal sebagai kota pendidikan. Tidak hanya itu, nyatanya kota ini banyak sekali memiliki tempat wisata yang begitu mengagumkan. Tidak heran jika wisatawan yang berkunjungan tidak hanya wisatawan dalam negeri, tetapi juga wisatawan asing. Nyatanya Jogja ini adalah kota yang banyak menjadi sorotan dan perhatian bagi orang-orang karena keistimewaan yang dimilikinya. Jogja terkenal dengan tempat wisatanya yang banyak dan bervariasi. Mulai dari wisata alam hingga wisata modern dan kekinian, semua ada di Jogja.

Jika Anda ingin mengunjungi wisata yang memiliki nilai edukasi tinggi, Anda bisa memilih pula kota Jogja ini. Karena tidak bisa dipungkiri bahwasanya edukasi ini sangatlah penting, apalagi bagi anak-anak. Merupakan pilihan yang tepat jika Anda lebih memilih tempat wisata yang memiliki nilai pendidikan, karena bisa mengembangkan pengetahuan anak Anda. Dengan demikian, anak bisa bermain sambil belajar. Hal ini memiliki banyak sekali sisi positif, karena uang yang dikeluarkan pun bisa menghasilkan sesuatu.

Inilah Beberapa Tempat Wisata Edukasi Di Jogja!

Pertama, wisata monumen, dimana Jogja ini cukup banyak memiliki monumen. Monumen merupakan suatu simbol yang menandakan terjadinya suatu peristiwa. Selain itu, monumen juga digunakan untuk mengenang seorang tokoh yang berjasa besar. Salah satu monumen yang sangat terkenal di Jogja adalah monumen Jogja kembali. Bagi Anda yang belum pernah mengunjungi monumen ini, maka Anda bisa mengajak keluarga Anda untuk berkunjung ke tempat ini. Anda tidak perlu khawatirkan masalah keuangan, karena untuk mengunjungi tempat ini Anda tidak perlu modal yang banyak.

Kedua, wisata museum, yakni sebuah bangunan yang mana di dalamnya terdapat cukup banyak benda-benda antik yang memiliki nilai seni dan edukasi. Biasanya, setiap benda yang ada di dalamnya memiliki sejarah tersendiri. Dari sinilah nilai edukasi bisa didapatkan, dimana anak-akan bisa belajar akan sejarah. Ada banyak sekali museum di Jogja, salah satu yang popular adalah Museum Vradeburg. Ini adalah museum yang memiliki sejarah yang berkaitan dengan Belanda.

Ketiga, Anda bisa mengunjungi tempat wisata candi. Candi ini adalah peninggalan zaman kerjaan Hindu dan Budha dan menyimpan banyak sekali cerita bersejarah. Beberapa candi yang popular adalah Candi Borobudur dan Candi Prambanan. Karena bangunan candi ini sangat indah dan unik, biasanya anak-anak lebih suka untuk mengunjunginya. Anda bisa cek di www.duniasa.com untuk informasi lebih lengkap.

Related posts: